top of page
  • Writer's pictureCultourian ID

Intip 3 Film karya Hanung Bramantyo yang Menceritakan tentang Indonesia Banget, nih!

Updated: Apr 7, 2021

Apakabar sobat Cultour? Semoga dipandemi seperti ini kita baik baik dan sehat sehat aja ya. Nah, kali ini kita bakalan ngebahas tentang film yang Indonesia banget nih! Jelas lah ya, secara 3 film ini menceritakan sedikit banyak mengenai beberapa tokoh yang namanya gak asing di telinga kita, karena sering kita dengar di pelajaran Sejarah.


Yuk, coba kita intip dan membahas apa aja sih 3 film terbaik yang Indonesia banget!


1. Soekarno



Film dengan durasi 137 menit ini, dengan sutradara Hanung Bramantyo, mengupas bagaimana perjalanan hidup Soekarno saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya membahas mengenai karir selama hidupnya, film ini juga menceritakan sedikit tentang kisah cinta Soekarno (Ario Bimo) yaitu bagaimana beliau jatuh cinta dengan murdinya yaitu Fatmawati (Tika Bravani) selagi ia masih menjadi suami sah Inggit Garnasih (Maudy Koesnadi).



2. Sang Pencerah




Lagi-lagi film garapan sutradara ternama Indonesia Hanung Bramantyo, film ini mengisahkan tentang bagaimana pemahaman agama dan kepercayaan mistik di Indonesia pada zaman dahulu. Dengan pemeran utama Lukman Sardi sebagai Darwiss KH. Ahmad Dahlan, film ini mampu menarik perhatian banyak tokoh agama dan masyarakat Indonesia.

Konflik mereda pada saat Abduh pergi ke Mekkah dan akhirnya mendapatkan ilham dari sana bahwa manusia memang diciptakan memiliki pemikiran atau kepintaran dari Tuhan, dan kebebasan berpikir dan berinovasi adalah modal utama kemajuan negara. Dan ternyata, pemikirannya ini sama dengan pemikiran Darwis yang akhirnya mendapatkan nama baru karena pergi haji, menjadi Ahmad Dahlan.



3. Kartini



Last but not least, adalah film Kartini yang keluar pada tahun 2017. Kartini (Dian Saastrowardoyo) bersama dengan kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita) berjuang mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi semua masyarakat Jepara.

Hal ini disebabkan karena penderitaan yang dialami oleh ibunya dan beliau yang terbuang karena dianggap tidak memiliki darah ningrat oleh pihak keluarga ayah Kartini. Namun demikian, sang ayah, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo) sangat mencintai Kartini namun tidak berdaya melawan tradisi yang sudah turun temurun. vDi samping perjuangannya, ia juga harus menghadapi masalah pribadinya.


Nah, itu dia film-film rekomendasi dari kami untuk kalian yang Indonesia banget, jangan lupa terus menonton film-film Indonesia, dan balik lagi ke bioskop ya! fyi, bioskop di Indonesia lagi banyak promo lho pandemi ini.





oleh : Natasya Eleora Geraldine Talinaung_210104180139_C



15 views0 comments

Comments


bottom of page